Persiapan Ayam Bangkok Muda Sebelum Bertanding

Persiapan Ayam Bangkok Muda Sebelum Bertanding, Ayam bangkok yang muda perlu dilaksanakan penyiapan yang masak untuk betul-betul di turunkan ke tempat pertandingan. Penyiapan atau latihan ini akan lebih baik dilaksanakan saat ayam masih berumur muda dan cukup usia untuk dilatih. Ada banyak tahap atau cara yang penting dilaksanakan dalam penyiapan ayam bangkok muda saat sebelum ditarungkan.

Persiapan Ayam Bangkok Muda Sebelum Bertanding

Ayam pengaduan yang muda memerlukan perawatan dan latihan yang optimal dan maksimal supaya saat masuk umur dewasa dia makin oke untuk diadu. Sisi paling penting dalam perawatan itu malah adalah penyiapan yang penting dilaksanakan, terhitung salah satunya pemberian pakan dan latihan fisik yang betul.

 

Persiapan Ayam Bangkok Muda Saat sebelum Ditarungkan

Berdasar dari pengalaman botoh tua papaji, berikut ialah perawatan sepanjang 1 bulan penuh / empat minggu yang bisa dilaksanakan untuk mengawali penyiapan si ayam.

 

1. Minggu Ke 1
Ayam pengaduan memang mempunyai perasaan sebagai petarung, tetapi belum pasti berani untuk ditarungkan. Beri pakan berbentuk jagung dan beras merah yang menolong pembangunan dan perkerasan ototnya. Mandi dan jemurkan ayam dengan teratur, dan beri jamu / suplemen tambahan seperti rebusan air jahe dan kunyit. Kerjakan latihan abar sekali dalam satu minggu sepanjang 10 menit.

2. Minggu Ke 2
Mandi dan jemur ayam pengaduan dengan teratur supaya fisik ayam sehat dan kuat, dan masih beri jamu herbal bikinan sendiri supaya staminya selalu terlindungi. Kerjakan latihan abar sekali dalam satu minggu sepanjang 15 menit dan diamkan ayam istirahat keseluruhan sesudahnya.

3. Minggu ke 3
Kerjakan ulangi perawatan seperti minggu ke-2 . Tetapi tambah waktu jadi 20 menit untuk latihan abar. Minggu ke-3 bisa menjadi penilaian ayam pengaduan apa mempunyai kekuatan dan kualitas sebagai ayam petarung. Bila di rasa dapat karena itu teruskan perawatan pada minggu ke 4.

4. Minggu ke 4
Beri kuning telur yang digabung dengan madu, gula merah dan kunyit untuk mendukung stamina dan dayanya. Janganlah lupa untuk memandikan dan menjemur ayam sesudah ayam diadu. Beri latihan abar 3x dalam satu minggu dan diamkan ayam istirahat secara keseluruhan pada hari lain.

 

Demikian Persiapan Ayam Bangkok Muda Sebelum Bertanding yang wajib para botoh pemula ketahui. Semoga artikel yang sabungovo sampaikan bermanfaat untuk kesehatan serta menambah stamina bagi ayam aduan kalian. Ikuti terus artikel terupdate kami seputar sabung ayam / ayam aduan ,Terima kasih.

 

Updated: Maret 23, 2021 — 7:34 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *